Value Consulting
Pelatihan Best Practices Procurement & Purchasing Management

Tanggal Pelatihan

Buat Jadwal Sendiri

Tempat Pelatihan

Jakarta

Fasilitas

  • Wifi
  • Ruang Kelas Ber AC
  • Trainer Profesional
  • Makan Siang
  • Coffee Break
Detail Pelatihan

Procurement & Purchasing Management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk, & layanan jasa pada korporasi/institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur Procurement & Purchasing yang terintegrasi, terstruktur, akuntabel, & transparan.

Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

Tujuan Pelatihan Best Practices Procurement & Purchasing Management

  • Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement & purchasing
  • Memahami mekanisme serta perbedaan procurement & purchasing lintas sektoral keterkaitan antara planning & realisasi order
  • Memahami strategi & metode untuk analisa penawaran & pemberian order kepada supplier/vendor
  • Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi

Outline Pelatihan Best Practices Procurement & Purchasing Management

Day 1

  • Procurement & Purchasing Principles
  • Strategic Sourcing
  • Plan & Order Management
  • Vendor Selection Methods
  • Discussion sharing & case study

Day 2

  • Vendor Selection Methods
  • Bidding Evaluation Methods
  • Order Decision, Renewal, & Vendor Replacement
  • Vendor Performance Management
  • Discussion sharing & case study
Fasilitas
Ruang Kelas Ber AC

Wifi

Modul Pelatihan

Training Kit

Sertifikat

Makan Siang

Coffee Break

Diskusi & Konsultasi

Lokasi Pelatihan
× Chat Admin