Detail Pelatihan
Procurement & Purchasing Management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk, & layanan jasa pada korporasi/institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur Procurement & Purchasing yang terintegrasi, terstruktur, akuntabel, & transparan.
Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.
Tujuan Pelatihan Best Practices Procurement & Purchasing Management
- Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement & purchasing
- Memahami mekanisme serta perbedaan procurement & purchasing lintas sektoral keterkaitan antara planning & realisasi order
- Memahami strategi & metode untuk analisa penawaran & pemberian order kepada supplier/vendor
- Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi
Outline Pelatihan Best Practices Procurement & Purchasing Management
Day 1
- Procurement & Purchasing Principles
- Strategic Sourcing
- Plan & Order Management
- Vendor Selection Methods
- Discussion sharing & case study
Day 2
- Vendor Selection Methods
- Bidding Evaluation Methods
- Order Decision, Renewal, & Vendor Replacement
- Vendor Performance Management
- Discussion sharing & case study
Fasilitas
Lokasi Pelatihan