Detail Pelatihan
Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan skill fundamental bagi peserta untuk memahami Business Continuity dan Disaster Recovery Plan. Perencanaan dari kegiatan yang diperlukan untuk memastikan kelanjutan proses bisnis utama dalam suatu organisasi seperti personel, peralatan, dan fasilitas alternatif, termasuk aspek bisnis non-TI. Kemudian dilanjutkan dengan penilaian, penyelamatan, perbaikan, dan akhirnya pemulihan fasilitas dan sistem yang rusak, berfokus pada sistem TI. Pelatihan disertai study kasus dan workshop draft perencanaan untuk memperkaya proses aktifitas belajar mengajar dalam pelatihan ini.
Tujuan Pelatihan Business Continuity and Disaster Recovery Plan
- Memahami definisi, terminology dan konsep Business Continuity and Disaster Recovery Plan.
- Menerapkan proyek perencanaan kelangsungan bisnis dan pemulihan bencana.
- Melakukan kajian terhadap rencana kontinuitas bisnis dan pemulihan bencana.
- Menguji rencana kesinambungan bisnis dan pemulihan bencana.
- Memberikan pelatihan terhadap pengguna atau staff terkait.
- Menjaga kelangsungan bisnis dan rencana pemulihan bencana.
Outline Pelatihan Business Continuity and Disaster Recovery Plan
- Definition, Terminology and Concepts
- Standard Industri yang mendukung BC and DRP
- Benefits of BC and DRP
- Running BC and DRP Project
- Pre Project Activities
- Business Impact Analysis (BIA) and Risk Assessment (RA)
- Develop BCP and DRP Plan
- Select Recovery Team Members
- Emergency Response
- Damage Assessment and Salvage
- Notification and Personnel Safety
- Communications
- Public Utilities and Infrastructure
- Logistic and Supplies
- Business Resumption Planning
- Restoration and Recovery
- Improving System Resilience and Recovery
- Training Staffs
- Perform Testing BC and DRP
- Maintaining BC and DRP
- Summary Review of BC and DRP
Fasilitas
Lokasi Pelatihan