Value Consulting
Pelatihan Business Presentation Skills

Tanggal Pelatihan

Buat Jadwal Sendiri

Tempat Pelatihan

Jakarta

Fasilitas

  • Wifi
  • Ruang Kelas Ber AC
  • Trainer Profesional
  • Makan Siang
  • Coffee Break
Detail Pelatihan

Peran utama seorang Manager dalam Organisasi adalah menerjemahkan Strategi Bisnis ke dalam Program berupa Kebijakan, System & Procedures, serta Rencana Kerja Dalam menerjemahkan Business Strategy Into Action, seorang Manager wajib memiliki kemampuan merancang Program untuk diajukan guna memperoleh persetujuan (approval) atasan.

Agar memperoleh persetujuan atasan, seorang Manager wajib memiliki kemampuan mempengaruhi dan meyakinkan atasan dalam bentuk Tehnik Presentasi Efektif Kemampuan presentasi ini bukan saja untuk memperoleh persetujuan atasan, tapi juga presentasi di depaqn tenaga operasional (yang akan melaksanakan Program Kerja di lapangan).

Tujuan Pelatihan Business Presentation Skills

  • Pengetahuan & keterampilan tentang cara merancang (men-design) bahan presentasi dalam bentuk Draft Program Kerja, Policies, System & Procedures, yang merupakan terjemahan dari Strategi Bisnis Perusahaan, yang akan dipresentasikan di depan Top Management guna memperoleh persetujuan
  • Pengetahuan & keterampilan tentang tehnik mempengaruhi audiens dalam proses presentasi seperti : Bagaimana harus bersikap selama presentasi, Tehnik merangsang audiens untuk bertanya dan memberi komentar, Tehnik menanggapi pertanyaan, komentar, serta usul & saran audiens, Tehnik menyikapi situasi sulit, Bagaimana memanfaatkan peralatan prsentasi secara efektif, serta Bagaimana melakukan follow up hasil presentasi.

Outline Pelatihan Business Presentation Skills

  • Pengertian dan hakekat Presentasi
  • Beberapa contoh materi dan jenis Presentasi
  • 3 Tahap dalam proses Presentasi
  • Bagaimana merancang Materi Presentasi
  • Hubungan antara Materi dan Tehnik Presentasi
  • Alur aktifitas utama seorang Manager
  • Proses merancang Program step by step
  • Bagaimana menetapkan Sasaran Utama Program
  • Aspek Utama dari sebuah Program Kerja
  • Peran Data, Fakta, dan Informasi dalam merancang Program
  • Syarat-syarat data & fakta yang disajikan
  • Perbedaan antara Data, Informasi, dan Opini
  • Format Standar dari sebuah Program Kerja
  • Peran Presentasi dalam proses mempengaruhi
  • Struktur Dasar dari sebuah Presentasi
  • Penggunaan Check List dan Audience Analysis dalam merencanakan Presentasi
  • Tehnik menerangkan materi Presentasi
  • Sikap selama Presentasi
  • Tehnik memberi kesan pertama dengan INTRO
  • Penggunaan Komunkasi Non-Verbal dalam Presentasi
  • Tehnik merangsang audiense mengajukan pertanyaan dan memberi komentar
  • Tehnik menanggapi pertanyaan, komentar, serta usul & saran audiens
  • Tehnik mengatasi situasi sulit
  • Tehnik membawakan Rangkuman dan Penutup
  • Bagaimana memanfaatkan peralatan Presentasi
  • Bagaimana menindaklanjuti hasil Presentasi
Fasilitas
Ruang Kelas Ber AC

Wifi

Modul Pelatihan

Training Kit

Sertifikat

Makan Siang

Coffee Break

Diskusi & Konsultasi

Lokasi Pelatihan
× Chat Admin