Value Consulting
Pelatihan CSR Communication Management

Tanggal Pelatihan

Buat Jadwal Sendiri

Tempat Pelatihan

Yogyakarta

Fasilitas

  • Wifi
  • Ruang Kelas Ber AC
  • Trainer Profesional
  • Makan Siang
  • Coffee Break
Detail Pelatihan

Corporate Social Responsibility (CSR) kini telah menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis Perusahaan. Banyak perusahaan yang kemudian aktif mengkomunikasikan Corporate Social Responsibility, baik yang dilakukan secara langsung maupun melalui media. Corporate Social Responsibility Communication menjadi sama pentingnya dengan pelaksanaan Corporate Social Responsibility itu sendiri.

Setiap Public Relations menginginkan komunikasi Corporate Social Responsibility yang efektif. Sayangnya, upaya mengkomunikasikan Corporate Social Responsibility seringkali dijawab hanya dengan menambah media advertising. Perusahaan mungkin bertanya-tanya, apakah media yang banyak ini masih belum cukup?

Sebenarnya komunikasi Corporate Social Responsibility yang sukses tidak boleh hanya sekadar dimaknai sebagai proses transmisi informasi dari perusahaan pada stakeholder. Melainkan harus dapat menciptakan pemaknaan yang sama antara perusahaan dan stakeholder. Pelatihan CSR Communication ini akan mengupas tuntas tentang mengkomunikasikan CSR perusahaan.

 

Tujuan Pelatihan CSR Communication Management

  • Memberikan mindset terkait Komunikasi CSR yang efektif dan efisien
  • Peserta mampu mengkomunikasikan CSR melalui multimedia terintegrasi

 

Outline Pelatihan CSR Communication Management

  • Konseptual CSR dan Komunikasi
  • Proses Komunikasi CSR Ideal
  • Pemahaman dan Pemetaan Stakeholder sebagai target khalayak
  • Mengemas Pesan CSR berorientasi Stakeholder
  • Pemilihan media komunikasi CSR dan teknik komunikasinya;
  • Corporate Website
  • Corporate Advertising
  • In-House Magazine
  • Teknik Publikasi CSR melalui media massa
  • Penetapan Tujuan Komunikasi
  • Teknik Penulisan media
  • Creative Communication
  • Media Placement Strategy
  • Komunikasi CSR melalui Laporan Keberlanjutan (Sustainable Reporting)
  • GRI-G4 sebagai Panduan Laporan
  • Prinsip-prinsip Pelaporan
  • Kriteria yang harus diterapkan oleh organisasi dalam laporan
  • Pengungkapan Standar Umum dan Khusus
  • Penetapan Material dan Boundary
  • Format Laporan Keberlanjutan
Fasilitas
Ruang Kelas Ber AC

Wifi

Modul Pelatihan

Training Kit

Sertifikat

Makan Siang

Coffee Break

Diskusi & Konsultasi

Lokasi Pelatihan
× Chat Admin