Value Consulting
Pelatihan Essential Skills of Procurement Management

Tanggal Pelatihan

Buat Jadwal Sendiri

Tempat Pelatihan

Jakarta

Fasilitas

  • Wifi
  • Ruang Kelas Ber AC
  • Trainer Profesional
  • Makan Siang
  • Coffee Break
Detail Pelatihan

Procurement management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk, & jasa pada korporasi / lembaga / institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur yang terintegrasi, di mana seluruh tahapan proses procurement, mulai dari; planning, sourcing, bidding, kontrak, purchase order, monitoring order, penerimaan barang, hingga evaluasi supplier/vendor dilakukan secara sistemik, akuntabel, & transparan.

Dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap kontrak & order.

Tujuan Pelatihan Essential Skills of Procurement Management

  • Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement
  • Memahami keterkaitan planning & realisasi order, serta kendala internal dalam proses procurement
  • Memahami implementasi sistem e-Procurement
  • Memahami metode sourcing, teknik analisa penawaran, & strategi negosiasi
  • Memahami proses evaluasi kinerja supplier/vendor
  • METODE PELATIHAN

Outline Pelatihan Essential Skills of Procurement Management

HARI PERTAMA

  • Procurement Strategy, Organization, Policies, & Procedures
  • Procurement Plan & Order Management
  • Strategic Sourcing
  • e-Procurement System
  • Discussion sharing & case study

HARI KEDUA

  • Vendor Selection & Bid Analysis Methods
  • Pocurement Negotiation & Contract Management
  • Vendor Managed Inventory
  • Procurement KPI & Vendor Evaluation
  • Case study & closing review
Fasilitas
Ruang Kelas Ber AC

Wifi

Modul Pelatihan

Training Kit

Sertifikat

Makan Siang

Coffee Break

Diskusi & Konsultasi

Lokasi Pelatihan
× Chat Admin