SINAU JOGJA
Pelatihan Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Tanggal Pelatihan

Buat Jadwal Sendiri

Tempat Pelatihan

Jakarta

Fasilitas

  • Wifi
  • Ruang Kelas Ber AC
  • Trainer Profesional
  • Makan Siang
  • Coffee Break
Detail Pelatihan

Cara mengelola IT yang tepat di tataran Operasional adalah Operasional berbasis Layanan. Tujuan utamanya
adalah kepuasan pengguna IT (Users). Untuk mewujudkannya tentu membutuhkan proses-proses standar yang hendaknya dilakukan oleh setiap Pengelola. Kita dapat menggunakan pendekatan IT Service Management (ITSM) yang mengacu pada Standar Internasional, yaitu ISO 20000. Metode pengelolaan layanan TI dilakukan dengan menyelaraskan layanan TI dengan kebutuhan Instansi/Organisasi, mulai dari menyusun strategi layanan TIK, mengelola insiden, mengelola masalah, resolusi masalah serta memantau tingkat layanan TIK.

Pelatihan ini memberikan panduan kepada para peserta tentang pengetahuan dan keterampilan yang
dibutuhkan agar kompeten dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang pengelola layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi di suatu organisasi.

 

Tujuan Pelatihan Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi

  • Memberikan Pelayanan TI Sesuai Dengan Bisnis Yang Dijalankan
  • Menyediakan Layanan Berdasarkan Tingkat-Tingkat Tertentu
  • Memberikan Pelayanan Produk-Produk Teknologi Informasi Sesuai Kebutuhan Bisnis
  • Menetapkan Resolusi Dan Masalah Terhadap Seluruh Aktivitas Seluruh Siklus Hidup TI
  • Mengelola Insiden Yang Terjadi
  • Memantau Pelayanan Prosedur Tingkat LayananKonsep Manajemen Risiko Infrastruktur TI

 

Outline Pelatihan Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Konsep dan Definisi Pengelolaan Kualitas Layanan

  • Apa itu Kualitas
  • Apa itu Layanan
  • Pengelolaan Layanan TIK

Keselarasan IT dengan Bisnis /Organisasi

  • Mengelola Relasi antara Bisnis dan IT
  • Pengelolaan Layanan Berbasis Tingkatan
  • Pengelolaan Supplier
  • Pengelolaan Anggaran untuk Layanan TIK

Pengendalian Layanan TIK

  • Perencanaan Layanan TIK
  • Mengelola Konfigurasi Layanan
  • Mengelola Perubahan Layanan
  • Mengelola Peluncuran Layanan

Pembentukan Service Desk TIK

  • Single Point of Contact
  • Aplikasi Service Desk
  • Pembuatan SOP Service Desk

Pengelolaan Insiden TI

  • Penanganan Terhadap Insiden TI
  • Analisa Insiden TI
  • Dokumentasi Aktivitas Penanganan Insiden TI

Pemantauan Pelayanan TI

  • Evaluasi Tingkat Layanan
  • Analisa Tingkat Layanan
  • Audit Tingkat Layanan
Fasilitas
Ruang Kelas Ber AC

Wifi

Modul Pelatihan

Training Kit

Sertifikat

Makan Siang

Coffee Break

Diskusi & Konsultasi

Lokasi Pelatihan
× Chat Admin