Tanggal Pelatihan
Buat Jadwal SendiriTempat Pelatihan
JakartaFasilitas
Cara mengelola IT yang tepat di tataran Operasional adalah Operasional berbasis Layanan. Tujuan utamanya
adalah kepuasan pengguna IT (Users). Untuk mewujudkannya tentu membutuhkan proses-proses standar yang hendaknya dilakukan oleh setiap Pengelola. Kita dapat menggunakan pendekatan IT Service Management (ITSM) yang mengacu pada Standar Internasional, yaitu ISO 20000. Metode pengelolaan layanan TI dilakukan dengan menyelaraskan layanan TI dengan kebutuhan Instansi/Organisasi, mulai dari menyusun strategi layanan TIK, mengelola insiden, mengelola masalah, resolusi masalah serta memantau tingkat layanan TIK.
Pelatihan ini memberikan panduan kepada para peserta tentang pengetahuan dan keterampilan yang
dibutuhkan agar kompeten dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang pengelola layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi di suatu organisasi.
Konsep dan Definisi Pengelolaan Kualitas Layanan
Keselarasan IT dengan Bisnis /Organisasi
Pengendalian Layanan TIK
Pembentukan Service Desk TIK
Pengelolaan Insiden TI
Pemantauan Pelayanan TI