Tanggal Pelatihan
Buat Jadwal SendiriTempat Pelatihan
JakartaFasilitas
Pemahaman secara komprehensif Opini Publik yang bertumpu pada ilmu Public Relations sangat penting dikuasai bagi manajer/kader/pimpinan. Opini Publik atau Public Opinion merupakan fenomena dalam kehidupan sosial, politik, dalam dua dekade terakhir menjadi sorotan pinting di Indonesia.
Public Opinion dapat diarahkan dan dibentuk melalui strategi yang matang. Pembentukan opini publik berdasarkan ilmu public relations mengemban 3 (tiga) fungsi: (1) mengabdi kepada kepentingan umum, (2) melalui komunikasi terarah (3) memperhatikan moral, tingkah laku yang baik. Pembentukan Public Opinion merupakan dasar pemikiran pelaksanaan kampanye. Tema kampanye public relations ditentukan oleh konseptor, sedang penyebaran gagasan dilaksakan oleh komunikator.
Penyusunan sragegi yang menjadi pokok bahasan adalah strategi komunikasi yang dapat dipelajari dan harus dikukuhkan bagi setiap karyawan, kader, pimpinan.. Dengan strategi yang tepat hasil yang berupa “outcome” lebih baik bisa diharapkan. Yang diperlukan dalam kita berkomunikasi bukanlah sekedar “output” namun lebih penting adalah efektivitas “outcome”. Strategi menjabarkan struktur, teknik berkomunikasi sekaligus menjelaskan program-program komunikasi internal, eksternal yang perlu diketahui oleh atasan, bawahan. Maka setiap peserta pelatihan ini akan diberikan pandangan praktis mengenai “Communication Leadership”. Jika “leadership” dimengerti dengan jelas maka komunikasi tidak salah dimengerti, tidak terjadi “miss-communication”. Jika ini dapat dipahami maka kelancaran tugas-tugas pekerjaan dapat berjalan dengan lebih efektif; namun, ada kalanya perusahaan/institusi perlu berbenah dalam mentransformasi budaya komunikasi internal, eksternal agar tercapainya visi,misi organisasi/institusi atau pun partai. Maka pelatihan ini juga meliput “transformasi budaya” melalui komunikasi internal yang efektif.